Home Top Ad

Gempar! mayat tanpa identitas ditemukan di Nyalindung

Share:

Gempar! mayat tanpa identitas ditemukan di Nyalindung


PESBUKUPDATE - Sukabumi - Warga Desa Kampung Kebonkalapa, RT. 002/004, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi gempar akibat ditemukannya sesosok mayat di kebun warga, Rabu (16/01/2018) pukul 11.51 WIB.



Mayat tersebut tergantung di sebuah pohon mahoni dengan menggunakan tali tambang berwarna biru dengan posisi dari kaki menuju tanah kurang lebih sekitar 2 meter, sedangkan posisi tali tambang dari Batang pohon menuju ke leher sekitar kurang lebih 50 cm.

Belum diketahui secara pasti identitas dari mayat tersebut namun dari pakaian yang kenakannya, mayat tersebut diduga berjenis kelamin laki laki.

Adapun barang bukti yang di temukan di TKP (tempat kejadian perkara) yaitu kemeja lengan pendek berwarna putih bermotif garis kotak dan celana pendek bermotif loreng tentara (TNI).

Ketika ditemukan, kondisi mayat sudah rusak dimana bagian kepalanya yang tersisa hanya tulang tengkorak kepala dan Tangan serta kaki masih utuh namun telah dipenuhi oleh lalat dan ulat.

Awalnya seorang warga yang sedang mencari rumput di kebun mencurigai bahwa di sekitar kebun tersebut didapati bau tidak sedap/ bau bangkai, pencari rumput tersebut kemudian memberitahukan hal itu ke warga yang lain. Kemudian warga pun mencari tahu asal mula bau bangkai tersebut berasal. Dan benar saja bau bangkai tersebut berasal dari sesosok mayat laki laki tidak dikenal yang tergantung disebuah pohon mahoni (gantung diri) dalam keadaan kondisi kepala tidak utuh/ (tengkorak)

"Saya dapat laporan warga (pencari rumput) bahwa sekitar kebun ada bau bangkai. Lalu saya sama warga lain cari tau, dan benar ada mayat ngegantung dipohon mahoni" tutur Endang (60 tahun) saksi di TKP.

"Saya langsung lapor ke desa (pemdes Bojongkalong) dan tidak lama polisi (Polsek Nyalindung/Polres Sukabumi) datang" tambah Endang

Pihak Kepolisian Sektor Nyalindung yang datang ke TKP (tempat kejadian perkara) kemudian memasang garis polisi (police line) guna mengamankan status quo dan memeriksa saksi - saksi sambil mencari barang bukti lain yang tertinggal di TKP.



Mayat tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas kepolisian dengan dibantu oleh warga lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi guna dilakukan autopsi.

"Kami masih mencari identitas mayat tersebut dan sekarang mayat tersebut sudah dibawa ke rumahsakit" kata Kapolsek Nyalindung AKP Dede Majmudin SH. ditemui di TKP.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Nyalindung menjelaskan bahwa penemuan mayat tersebut masih dalam penyelidikan dan kasus tersebut sedang dihubungkan dengan hilangnya salah satu warga Bojongkalong Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Karena sebelumnya pada hari Sabtu tanggal (06/01/2018) pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa salah seorang warga Desa Bojongkalong yang bernama H. Lukman (48 tahun) yang beralamat di Kampung Cijoho rt 002/003 desa bojongkalong kec.nyalindung dengan menggunakan baju koko putih, sarung hijau belang, pakai sorban pergi meninggalkan rumahnya.

"Saat ini kami masih menunggu pihak dokter dari Polda Jabar untuk mengautopsi korban dan tim kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat tersebut' kata Aipda Yadi Apriyadi ditemui di RSUD Sekarwangi.

Baca juga :